Tuhan,
Jika memang pelangi itu harus selamanya berwarna.
Jika memang mentari senja harus selamanya Jingga.
dan Jika Memang Semua takdir itu Ada.
apakah aku akan Seperti ini Selamanya?

Tuhan,
Aku mengakui,
aku tak bisa berpaling darinya,
aku sangat mencintainya,
tapi aku pun tak ingin terus menyakitinya.


Tuhan,
Aku tak sanggup jika harus sakit lagi.
aku tak sanggup jika harus terjatuh lagi.
dan aku tak sanggup jika harus menangis lagi.

Tuhan,
Maafkan aku yang tak bisa penuhi janjiku padanya.
maafkan semua kata yang telah terucap dariku untuknya.
dan kabulkan semua doaku untuknya.

Tuhan,
kurasa memang inilah waktunya.
kurasa inilah saatnya,
aku harus tinggalkan dirinya.
aku harus melangkah jauh tanpa bayangannya.

Tuhan,
aku tau ini semua tak mudah.
tapi, aku pun tak ingin terus menyakiti diri sendiri.
aku sudah cukup terluka.
sudah cukup terjatuh.
dan sudah cukup tersakiti.

(Supriyatna Laosapura)